Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Resep Es Alpukat Kocok Mak Cesss

KulinerViral - Resep Es Alpukat Kocok Mak Cesss ~ Para bunda, mahmud, kakak-kakak, adik-adik semuanya pembaca setia KulinerViral. Semoga tidak sedang terngiler-ngiler kehausan membaca judul postingan ini. Memang Mak Cesss banget deh alpukat kocok itu. Nyus-nyus maknyus seger ger rasanya. Mending semuanya pada ngiler bayangin deh, dan tidak usah melihat videonya. Biar imajinasi tentang alpukat kocoknya lebih mengena. Hihihi
Resep Es Alpukat Kocok, bahan-bahan dan cara mudah membuatnya

Resep Es Alpukat Kocok

Untuk tambahan wawasan bunda dan kakak-kakak semuanya, tak ada salahnya info tentang alpukat ini kita paparkan sebentar. Tahan dulu ya ngebet pengen buat Es Alpukat Kocoknya.

Sekilas Tentang Alpukat

Melansir laman Wikipedia bahasa Indonesia, Alpukat atau avokad (Persea americana) adalah tumbuhan penghasil buah meja dengan nama sama. Tumbuhan ini berasal dari Meksiko dan Amerika Tengah dan kini banyak dibudidayakan di Amerika Selatan dan Amerika Tengah sebagai tanaman perkebunan monokultur dan sebagai tanaman pekarangan di daerah-daerah tropika lainnya di dunia.

Pohon, dengan batang mencapai tinggi 20 m dengan daun sepanjang 12 hingga 25 cm. Bunganya tersembunyi dengan warna hijau kekuningan dan ukuran 5 hingga 10 milimeter. Ukurannya bervariasi dari 7 hingga 20 sentimeter, dengan massa 100 hingga 1000 gram; biji yang besar, 5 hingga 6,4 sentimeter.

Buahnya bertipe buni, memiliki kulit lembut tak rata berwarna hijau tua hingga ungu kecoklatan, tergantung pada varietasnya. Daging buah alpukat berwarna hijau muda dekat kulit dan kuning muda dekat biji, dengan tekstur lembut.

Kandungan Alpukat

Menurut yankes.kemkes.go.id dan yang lainnya, selain serat dan lemak yang baik, buah Alpukat juga terdapat kandungan kalium. Jenis mineral ini bermanfaat membantu mengendalikan tekanan darah dan mencegah terjadinya tekanan darah tinggi. Kalium juga sangat baik untuk membantu mengatur detak jantung agar tetap normal.

Berikut kandungan nutrisi dalam 100 gram alpukat:
Vitamin K.
Folat.
Vitamin C.
Kalium.
Vitamin B5.
Vitamin B6.
Vitamin E.
Alpukat juga mengandung beberapa senyawa dalam jumlah kecil seperti magnesium, mangan, tembaga, besi, zink, fosfor, vitamin A, vitamin B1, vitamin B2, dan vitamin B3.

Resep Es Alpukat Kocok Mak Cesss

Sudah tidak tahan lagi yaaaa? Oke deh, berikut ini bahan dan resep serta tutorial atau cara membuat alpukat kocok yang bakalan Mak Cesss banget ketika sudah disedot atau diseruput dengan sendok bebel dan sudah mulai membasahi tenggorokan. Cesss... Cesss... Sulit diungkapkan dengan kata-kata.

Bahan Es Alpukat Kocok Mak Cesss

- Alpukat matang secukupnya
- Susu kental manis coklat/putih (kombinasi
keduanya juga boleh/sesuai selera ya)
- Susu Fullcream secukupnya
- Topping sesuai selera Milo dan sejenisnya/keju

Cara Membuat Es Alpukat Kocok Mak Cesss

1) Lumatkan alpukat dengan sendok/garpu, boleh tambah gula/sirup jika suka
2) Beri susu kental manis, dan es batu serut (es batunya dihaluskan ya)
3) Beri susu cair secukupnya
4) Beri topping sesuai selera

Jadi deh, Es Alpukat Kocok Mak Cesss siap mengecessskan mulut dan tenggorokan bunda, mahmud, kakak-kakak, adik-adik semuanya.

Nah, demikian postingan KulinerViral tentang Cara Membuat Es Alpukat Kocok Mak Cesss. Semoga bermanfaat. Selamat mencoba dan selamat menikmati. Semoga bahagia.

Post a Comment for "Resep Es Alpukat Kocok Mak Cesss"